About club
Author : Don Fatru (www.fatrugonogini.com)
semuanya berawal kira2 pertengahan tahun 2006 silam. diprakarsai oleh beberapa tennis lovers yg saat itu sedang getol2nya mencari jati diri & mencari teman sebanyak banyaknya (biar dibilang gaul). mestinya sih gue menyebutkan nama2 mereka satu persatu karena berkat jasa2 mereka lah, komunitas ini masih eksis sampai sekarang (tapi yaudahlah, apalah arti sebuah nama). para tennis lovers ini terdiri dari bbrp orang yg emang tadinya 1 club tennis plus bbrp ‘orang luar’.lapangan tennis pati unus adalah lapangan yg paling sering kita jadiin basecamp, sampai akhirnya kita pindah ke lapangan tennis kemang25 yg alhamdulillah sampai skrg kita semua masih betah main disini. sebelum mendeklarasikan diri mjd Plesetan, kita dulu pake nama komunitas tennis kemang25.
hari berganti hari, bulan berganti bulan sampai pacar pun ada yg udah ganti. sampai akhirnya orang2 disini semakin bertambah satu persatu. selain rutin maen bareng, diluar lapang pun kita kebagian tugas buat nyari downline2 baru. klo kita mengucapkan terimakasih, yg pertama tentunya sama FRIENDSTER. berkat jejaring sosial inilah, komunitas tennis ini berdiri (saya sendiri adalah orang yg paling sering bikin buletin board saat itu, sampai2 pernah diprotes). sayang bgt katanya Friendster skrg udah bubar. dari Friendster inilah bbrp orang join jadi member. selain friendster, promosi komunitas tennis kemang25 pun lewat mulut ke mulut (bukan maksudnya ciuman yah). nelfon2in temen2 tennis lama buat gabung, join di bbrp komunitas lain sampai bela2in sok akrab sama orang2 di internet. saya pribadi bisa bilang kalau suka & duka saat2 itu banyak bgt. dari masalah duit yg serba kepepet (maklum kebanyakan dari kita saat itu masih kuliah), sering mendapatkan janji2 palsu dari para calon downline (bilang hadir tapi ga nongol2) sampai pulsa habis mendadak gara2 sering nelpunin orang2. klo sukanya … ehmmmm
sampai akhirnya komunitas tennis kemang25 ini semakin solid, semakin besar, semakin asik funky & gaul. kita sebagai membernya pun merasa ingin lebih men-serius-i komunitas tennis ini. saat itu kita pun bermimpi komunitas tennis ini bisa go public yg pada muara-nya bisa dikenal oleh khalayak ramai khususnya para pecinta tennis di indonesia juga dunia (ah lebayy). kita semua berpikir, dengan komunitas tennis ini kita bisa berbuat sesuatu & bermanfaat bagi individu juga orang lain & bukan bukan hanya sebagai sarana pelampiasan birahi ehh hoby.
dan hari bersejarah itu jatuh pada 19 maret 2007. bertempat di foodcourt plaza senayan dengan dihadiri 11 orang yg katanya sih punya tekad, semangat & komitmen yg sangat sangat serius meresmikan komunitas tennis ini. oh iya, bbrp minggu sebelom hari H, kita udah mengadakan voting nama yg bakal diresmikan nantinya. dulu kita aktif bgt di milis & YM (sebelom ada BB Groups kaya skrg hahaha). klo ingat bbrp nama yg dijagokan rasanya pengen ketawa, banyak ngelanturnya drpd benernya. sampai akhirnya setelah melalui voting ketat & riweh, dipilihlah nama PLESETAN TENNIS CLUB. PLESETAN sendiri adalah singkatan dari PERKUMPULAN TENNIS PENUH CANDA TAWA & MAKAN. bagi sebagian nama PLESETAN terdengar aneh & nyeleneh. kayanya lebih pantes buat komunitas lawak atau apalah. pokoknya ga bonafit, ga menjual dan ‘kurang bule’, ndeso bgt klo kata si tukul. tapi dibalik nama PLESETAN itulah cerminan kehidupan kita semua. kita suka tennis, kita suka becanda (dan kebetulan saat itu becandaannya suka mlesetin kata) dan kita juga suka makan abis tennis. apalah arti sebuah nama kan …

11 orang itu : fatru, haryo, lukman, mbak rhanty, akmal, erika, hary, reno, mas danang, denan dan sukma

kue Ultah Plesetan
Plesetan sendiri jadwal rutin maen tennisnya setiap hari jumat malam dan Alhamdulillah masih berlangsung sampai sekarang. jumat jadi sebuah hari yg sakral buat kita semua. hari dimana dilarang untuk merancang acara lain selain maen tennis. pokoknya hari dimana Tennis berada diatas segala-galanya hahaha
Plesetan di lapangan tennis Kemang25 versi jaman doeloe




layaknya sebuah komunitas, untuk jadi kaya sekarang, Plesetan pun melalui apa yg dinamakan suka & duka. apalagi Plesetan sendiri dihuni oleh beraneka ragam manusia yg punya ego masing2 & yg perlu diingat kita semua belom kenal lama, masih saling ‘meraba’ lah istilahnya. lagi mencoba saling mengenal. saat2 itulah yg paling genting, perselisihan antar member pun terkadang suka terjadi cuma gara2 masalah sepele. kita yakin semua itu adalah sebuah pembelajaran, walopun mesti melalui hal2 kaya gitu. Alhamdulillah, berkat kejadian2 tragis itulah, kita semua jadi makin mengenal satu sama lain & yg paling penting kita jadi makin kompak. pasang surut di Plesetan pun sempat terjadi bbrp kali. mungkin karena merasa ‘bosan’ maen tennis, lapangan sempet sepi bbrp waktu. malah dulu sempat ada wacana buat bubar karena situasi makin tak memungkinkan. faktor 3K (Kejenuhan, Kesibukan & Keluarga) udah jadi alasan yg paling manjur buat ga hadir dilapangan hehe
semenjak nama Plesetan diresmikan, aktivitas di komunitas tennis semakin menanjak tajam. kita seperti menemukan dunia baru yg sangat menyenangkan. ada dimana saat saya pribadi pun merasa seperti tidak punya teman lain selain di Plesetan. yg masih saya ingat dulu sempat dalam jangka waktu 1 minggu kita semua sempet bertemu utk hang out bareng selama 5 hari berturut turut, amazing lah. walaupun seiring dengan bertambahnya umur masing2 individu disini, belakangan acara2 kongkow agak jarang. tapi setiap ada kesempatan, kapanpun & dimanapun kita semua selalu berusaha utk berkumpul. karena kumpul2 ada sebagian dari keakraban (apa siiih).
berikut ini saya akan menampilkan CV Foto2 semua aktivitas yg berkaitan dengan Plesetan dari jaman dulu sampe skrg. aktivitas disini banyak bgt. dari sesi wisata kuliner, pose di lapangan, pesta ulang tahun, karaoke, perkawinan sampai jalan2. fotonya banyak lah, bagi yg lihat semoga ga bosan yah. knp foto ini saya tampilkan sedemikian banyak? saya berharap setelah melihat lihat foto ini, kita semua jadi selalu inget terus sama Plesetan sehingga hasrat buat terus berkumpul & bermain akan selalu dicamkan di dalam hati (gajebo bgt bahasanya). dan mungkin bagi orang2 yg diluar Plesetan, saya hanya ingin memberi tau kalau komunitas ini pernah ada, pernah eksis dan mudah2an akan selalu eksis selamanya. Amin
Foto yg akan saya tampilkan adalah foto2 kegiatan para awak Plesetan diluar lapangan. jadi jangan kaget bila tak ditemukan pose2 berbau tennis disini. kegiatan2 ini bukan dimaksudnya untuk hura-hura atau pamer, tapi tujuannya tak lain dan tak bukan adalah agar kita semua semakin akrab satu sama lain. klo orang2 bilang, agar kompak di dalam maupun diluar lapangan.
foto akan berusaha saya urutkan, sesuai dengan perkembangan jaman. kalau jeli, maka akan terlihat bbrp perubahan tampilan. so, lets cekidot …
There are no posts yet.